Kamis, 29 Maret 2012

Buruh Tangerang Serbu Bandara Soetta


KEDAIBERITA.COM – TANGERANG – Ribuan buruh Tangerang Raya nekat melakukan aksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka bahkan, berani menerobos blockade yang dijaga aparat gabungan TNI-Polri, Tangerang, Kamis (29/03/12).

Ribuan buruh Tangerang Raya tersebut melakukannya dalam rangka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak yang akan ditetapkan pemerintahan SBY-Boediono pada tanggal 1 April nanti.

Dalam aksinya ribuan buruh tersebut menyatakan, pemerintahan SBY bersama partai Demokrat adalah bagian kaki tangan atau kepanjangan tangan antek-antek kapitalis (modal) yang lebih mementingkan asing daripada dalam negeri.

“SBY dan Demokrat tak lain adalah bagian antek-antek kapitalis internasional yang lebih mementingkan asing daripada dalam negeri. Contohnya adalah menaikan harga BBM berkiblat pada pasar Negara-negara maju dan tidak mempunyai produksi minyak sendiri seperti Singapura dan Vietnam,” jelas Gatot saat berorasi di lokasi aksi di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Mereka rencananya juga akan melakukan aksi yang sama di di Gedung DPR, Senayan, Jakarta yang saat ini telah dipenuhi oleh massa menolak kenaikan harga BBM.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More